Banner Static

Minggu, 26 Juni 2022 - 19:48


 Iqtishad Consulting  Mengembangkan Pariwisata Syariah lewat  Yayasan Beasiswa Pendidikan Ummat

Iqtishad Consulting  Mengembangkan Pariwisata Syariah lewat  Yayasan Beasiswa Pendidikan Ummat

Yayasan Beasiswa Pendidikan Ummat (YBPU) yang didirikan Iqtishad Consulting sedang mengembangkan pariwisata syariah di lokasi pantai Sujono Sumut dgn luas 50 ha dan garis  pantai putih yg indah sepanjang 3 km.

Berdasarkan surat Kementerian ATR-BPN kepada  YBPU, awal Juni 2022, maka YBPU-lah yg  diberi kewenangan utk mendapatkan HGB lokasi wisata yg merupakan Kawasan Ekonomi Khusus dari Presiden Jokowi  Ketua Yayasan YPBU Agustianto Mingka bersinergi dgn organisasi Masyarakat Peduli Agraria ( MASPERA) yang juga diketuai oleh Associate Professor Agustianto Mingka.

Sinergi ini diharapkan akan mempermudah dan mempercepat terbitnya HGB dan perizinan usaha tersebut. Iqtishad consulting juga menggandeng LKLH (Lembaga Konservasi Lingkungan Hidup) dan MAMTA (Masyarakat Anti Mafia Tanah). Sekjen LKLH dan Direktur Eksekutif MAMTA adalah Irmansyah Mingka yang berparan sebagai narasumber dalam seminar ini

Hasil usaha dari bisnis pariwisata tersebut diperuntukkan bagi pemberian beasiswa pendidikan masyarakat Indonesia, terutama masyarakat nelayan di kawasan pantai dan masyarakat petani.

Iqtishad Consulting juga sebelumnya mendirikan organisasi Masyarakat Peduli Agraria (MASPERA) yang juga diketuai oleh Agustianto Mingka sebagai Ketua Umum dgn SK Menteri  Kemenkum & HAM.

Ketua Umum Masyarakat Peduli Agraria Agustianto Mingka, yang juga sebagai Ketua Yayasan Beasiswa Pendidikan Ummat,  akan memberikan keynote speech, bimbingan dah arahan pada acara Seminar Nasional yang mengambil topik,  Solusi dan Strategi untuk Kepastian Hukum atas Tanah dan Kepastian Berusaha (di Pantai Perjuangan/ Pantai Jono Kab. Batu Bara) 

Seminar tersebut akan digelar pada tanggal 27 Juni 2022 secara online dan offline  dengan pembicara Bapak Irmansyah selaku Direktur Eksekutif MASPERA dan LKLH.

Irmansyah Mingka, Konsultan Agraria dan Kehutanan,  selaku Direktur Eksekutif MASPERA dan Sekretris Yayasan telah mengupayakan secara optimal semua legalitas HGB Kawasan wisata tersebut kepada Kementerian terkait  dan Pengembangan Pariwisata kepada Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif 

Dengan adanya MASPERA dan Yayasan Beasiswa Pendidikan Umat, maka    Holding Company PT  Iqtishad Consulting  ( IQTISHAD GROUP ) menjadi 8 lembaga, antara lain, LKLH (Lembaga Konservasi Lembaga Hidup ) , Law Firm Justicia Indonesia, PT. Maqashid Syariah Indonesia, PT. Pilar Insani Indonesia, Yayasan Beasiswa Pendidikan Ummat, Masyarakat Peduli Agraria (MASPERA) dan Aliansi Masyarakat Sekitar Perkebunan (ALMISBUN), MAMTA,  dll  

Copyright © 2022 Iqtishad Consulting
Truly Partner for Sharia Innovative Product
Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Perbankan dan Keuangan Syariah
All Right Reserved
IQTISHAD CONSULTING